Selasa, 26 Januari 2016

REVIEW CAPAIAN PROGRAM PRIORITAS TAHUN 2015

Ada 6 prioritas pembangunan tahun 2015:

  1. Pengembangan infrastruktur dan pengelolaan perkotaan
  2. Peningkatan kualitas layanan pendidikan
  3. Peningkatan kualitas layanan kesehatan
  4. Peningkatan ketahanan pangan dan komoditas unggulan daerah
  5. Pengembangan usaha ekonomi kreatif dan kepariwisataan
  6. Reformasi birokrasi atau pelayanan publik yang berkualitas
Dari 6 prioritas tersebut, yang menjadi tugas dan fungsi Bidang Fispra Bappeda adalah terkait dengan prioritas pertama "Pengembangan infrastruktur dan pengelolaan perkotaan", 

Hasil monitoring dan evaluasi yang dilakukan bahwa secara umum prioritas tersebut telah tercapai di akhir tahun 2015.  
Berikut beberapa ulasan seputar program dan kegiatan yang telah dilakukan untuk mendukung pencapaian target yang telah ditetapkan

Untuk Pengelolaan perkotaan, telah dilakukan pemeliharaan jalan berupa pengaspalan jalan dalam kota polewali, penataan median jalan, penataan trotoar jalan, penataan hutan kota (area sport center) serta penataan alun-alun. 

Peningkatan pengelolaan kebersihan dilakukan melalui penambahan jam kerja petugas kebersihan dari 5 jam menjadi 8 jam setiap harinya, termasuk penambahan armada. 

Terkait dengan upaya go green telah dilakukan gerakan adiwiyata melalui sekolah-sekolah.

Prioritas pengembangan infrastruktur yang dititik beratkan pada infrastruktur jalan. berdasarkan data yang diolah menunjukkan bahwa jalan kabupaten dalam kondisi baik sepanjang 559,22 Km (67,46%) dari total panjang jalan kabupaten 829 Km atau meningkat 6,28% dari tahun sebelumnya.  Sedangkan jalan non status atau jalan desa kondisi baik sepanjang 444,38 Km (70,27%) dari total 632,38 Km atau meningkat 2% dari tahun sebelumnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar